Cinta Segitiga dan Drama Pernikahan: Analisis Beat Sheet "The Bridesmaid Tale"

 

Gambar dari Shopee

Hai balik lagi konten analisis Beat Sheet dari bukunya Jessica Brody. Buat kamu yang baru baca jadi analisis beat sheet ini dibuat dengan 15 beat sheet dari buku Jessica Brody yang judulnya Save the cat writes a novel.

Genre save the cat: Buddy love ketika kehidupan si tokoh utama berubah karena seseorang yang masuk ke dalam hidupnya.

Gambaran pembuka: Lana tokoh utama kita dihadapkan dengan sebuah situasi salah satu sahabatnya, Nadine akan menikah. Nadine juga mendaulat Lana, Adel, Kaia dan Audi buat jadi bridesmaid di pernikahannya. Lana berpofesi sebagai auditor jadi ia menghabiskan Sebagian besar waktunya untuk bekerja di kantor.

Persiapan: Lana punya bos bernama bu Nani yang begitu percaya padanya sehingga memberikannya pekerjaan. Lana punya adik bungsu bernama Katrin yang masih duduk di bangku SMA juga sang ibu yang meminta Lana untuk segera menikah.

Katalis: Dunia Lana mulai berubah ketika ia pulang makan siang bersama Kaia dan Adel kedua sahabatnya dan menemukan seseorang memakai computer kantornya untuk streaming youtube. Orang itu bernama Samudra.

Debat: Lana berdebat dengan dirinya sendiri apa ia harus mengenalkan Samudera sebagai pacar pura-puranya.

Menerobos babak 2: Lana akhirnya memutuskan untuk menjadikan Samudra pacar pura-puranya. Awalnya Lana kira Samudra seorang pengangguran tapi ternyata dia seorang pianis.

Cerita B: Kita ketemu sama Yara teman kantor Lana yang suka gossip. Ia sering mengabarkan kabar terbaru dari Pak Roy atasannya yang katanya punya ketertarikan sesama jenis. Kita juga ketemu dengan Samudra yang punya sekolah musik terkenal di Jakarta.

Keseruan: Perlahan Lana mulai menyukai Samudra. Hubungan yang awalnya ia berusaha jaga tapi pada akhirnya ia jatuh cinta begitu juga dengan Samudra.

Titik tengah: Hubungan Lana dan Samudra berakhir setelah ibu dari Samudera mengetahui kalau mereka hanya pura-pura. Lana juga mengakui bahwa ia hanya pura-pura pada teman-temannya.

Musuh mendekat: Setelah disidang oleh para sahabatnya, Lana berubah menjadi lebih pemurung. Salah seorang teman kantor Kaia bernama Bian mulai masuk sebagai sosok pria yang menyukai Lana.

Semua musnah:Sang ibu tau kalau Lana patah hati dan ia hampir menghindari semua ajakan sahabat-sahabatnya. Entah kenapa Lana tidak mau menghubungi atau dihubungi oleh Samudera.

Kegelapan Jiwa: Beberapa minggu ini Lana menghabiskan waktunya untuk menangis. Entah berapa liter air mata yang ia gulirkan untuk menangisi Samudera terlebih setelah ia tau kalau Samudra kembali dekat dengan mantan tunangannya bernama Niki.

Menerobos babak 3: Samudra berusaha menghubungi Lana bahkan sampai datang ke rumahnya tapi Lana menolak untuk ditemukan oleh Samudera.

Klimaks: Hari pernikahan Nadine dan keempat sahabatnya berusaha membuat Lana kembali bertemu dengan Samudera menyelesaikan masalah mereka. Samudra juga menyumbang lagu untuk Lana di pernikahan Nadine. Lana menangkap buket Nadine tanda bahwa dialah yang akan menikah selanjutnya.

Gambaran penutup: Samudra melamar Lana kemudian mereka pergi untuk meminta restu pada orangtua Samudera: Ibu Sofia dan bapak Pradipta di Yogya. Tak lupa cincin yang masih tersemat di jari Lana. Mereka akhirnya akan menikah. Lana yang seorang bridesmaid akhirnya akan menjadi bridenya Samudera


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals