Analisis Beat Sheet: Will You Marry Me Again

Hai balik lagi konten analisis Beat Sheet dari bukunya Jessica Brody. Buat kamu yang baru baca jadi analisis beat sheet ini dibuat dengan 15 beat sheet dari buku Jessica Brody yang judulnya Save the cat writes a novel.

Genre Save the Cat: Buddy love. Ketika kehidupan Sammy mulai berubah setelah pertemuannya dengan Ken.

Gambaran pembuka: Tokoh utama kita, Sammy yang berusia 21 tahun berhadapan dengan Ken atau Kenichi. Ya keduanya bertemu untuk membahas pernikahan mereka. Sammy baru tau soal perjodohan mereka dua minggu yang lalu setelah sang ayah masuk rumah sakit karena penyakit jantung. Sammy buat surat perjanjian antara mereka.

Persiapan:Kita bertemu dengan keluarga dari Sammy dan Ken. Sammy adalah anak tunggal sementara Ken punya adik Bernama Sayuki. Kedua ayah mereka bersahabat karib kemudian memutuskan untuk menjodohkan anak mereka.

Katalis: Ken akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Sammy. Ken memutuskan untuk meyakinkan ayah Sammy bahwa ia yang akan menjaga Sammy. Merekapun mulai persiapan pernikahan yang kurang dari 48 jam.

Debat: Sammy dan Ken akhirnya menikah setelah menikah ayah Sammy meninggal dunia jadi Sammy belum sempat memberitahukan semuanya kepada teman-temannya: Alice, Jojo, Maya dan Gregory seseorang yang diam-diam ia sukai.

Menerobos babak 2: Sam dan Ken bertengkar sehingga Ken memutuskan kembali ke apartemennya meninggalkan Sammy sendirian di rumahnya.Rumah keluarga Sammy kebakaran itu yang membuat Sammy terpaksa untuk tinggal bersama di apartemen Ken. Sammy bahkan membeli semua kebutuhannya bersama ibu mertuanya.

Cerita B: Sammy seorang mahasiswa Tingkat akhir Dimana ia sibuk menyelesaikan kuliahnya termasuk juga tugas akhirnya. Kita disapa dengan Maya, Gregory, Alice dan Jojo yang menjodohkan Sammy dengan Gregory karena mereka tidak tau kalau Sammy sudah menikah. Gregory diam-diam menaruh rasa pada Sammy ia bahkan menyatakan perasaannya.

Keseruan: Sammy dan Ken bersama keluarga Ken pergi ke Jepang untuk menghadiri acara pernikahan sepupu Ken Bernama Yukari. Di Jepang Sammy bertemu dengan mantan kekasih Ken Bernama Haruka yang sepertinya masih menyukai Ken. Entah kenapa lambat laun perasaan cinta buat Ken mulai tumbuh di hati Sammy.

Titik Tengah: kontrak Sammy dan Ken hampir diketahui oleh orangtua Ken. Ken juga memutuskan untuk bulan madu sementara di Tokyo bersama Sammy karena pekerjaan dan reuninya.

Musuh mendekat: Haruka menyatakan bahwa ia masih menunggu Ken membuat Sammy patah hati

Semua musnah : Di reuni, teman-teman Ken menjodohkan Ken dengan Haruka membuat Sammy mabuk berat. Ken kemudian berhubungan suami istri dengan Sammy malam itu. Pagi menjelang keduanya bertengkar hebat Sammy bahkan memutuskan pulang ke Indonesia untuk menghindari Ken. Kepulangan Sammy membuat dunia Ken seolah runtuh.   Gregory akhirnya tau kalau Sammy adalah istri Ken dan dia memberitahukannya kepada teman-temannya.

Kegelapan jiwa: Sammy memutuskan untuk kembali tinggal di rumah keluarganya dan mengurus usaha mendiang sang ayah. Ia tidak menghubungi Ken karena dia marah dan ya masih emosi ketika Ken seolah ‘mendorongnya’ untuk bersama Gregory.

Menerobos babak 3: Ken berusaha menghubungi Sammy melalui pesan. Walaupun awalnya Sammy masih marah tapi perlahan Sammy mulai membalas pesan dari Ken.

Klimaks: Ken kembali ke Indonesia ia langsung menemui Sammy dan memberikan hadiah. Tapi ternyata Sammy pergi ke Palembang karena sang Oma meninggal. Ken kemudian diam-diam pergi ke Palembang menemui Sammy. Ibu mertua Ken tau kedatangan Ken kemudian membiarkan Ken berdua dengan Sammy. Selama bertukar pesan, Sammy mulai perlahan sadar bahwa ia mencintai Ken. Ken kemudian menyatakan perasannya pada Sammy begitu juga Sammy.

Gambaran penutup: Sammy memutuskan untuk pergi ke Jepang menemani Ken. Ken melamar Sammy di dekat Tokyo tower. Keduanya kemudian mereka kembali mengucapkan janji pernikahan di Bali seperti yang diinginkan Sammy di depan semua teman-teman dan keluarga mereka. Sammy dan Ken berjalan di musim gugur kemudian Sammy memberitahu Ken kalau ia jatuh cinta setelahnya memberikan sebuah foto pada Ken. Ken begitu senang bahwa ia akan menjadi seorang ayah. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals