Restory Oppa& 1 book 3: Love signs


 Sumber gambar: goodreads.com 

Diharapkan baca restory book 1 dan book 2 karena bakal relate.

Ada beberapa perkembangan karakter-karakter dari buku sebelumanya. Sandy sudah hamil 7 bulan, Jae Kwon dan Haneul berpacaran, Jae Bin yang kembali pulang ke rumah juga Jae In yang mulai membuka hati untuk keluarga dan teman-temannya.

Seungwon menjadi aktor terkenal hingga dijuluki nation’s little brother jadi ia mulai jarang terlihat di sekolah. Jae In mulai magang di studio animasi sutradara Yoon RGY Animations membuat Jae Kwon jadi satu-satunya yang mengikuti ngidam aneh-aneh sang eomma karena Jae Bin kembali sibuk dengan pekerjannya.

Hari pertama kembar Park kembali ke sekolah tak terasa mereka kini sudah memasuki tahun terakhir di SMA atau Go Sam yang tidak bisa dipandang remeh karena akan ada Ujian Suneung yang menanti. Kita disambut dengan adegan sekelompok fans Seungwon bergerombol di sekolah SMA Kangnam Sangdan berusaha mencari siapa cewek yang rumornya menjadi pacar Seungwon.

Sampai di kelas, Jae In dan Jae Kwon disambut dengan teman-teman mereka yang sibuk dengan ponselnya. Terlihat foto Jae In dan Seungwon berduaan di apartemen Seungwon skandal yang membuat Jae In memilih untuk menghabiskan waktunya sendiri. Jae In yang tidak tau di mana membuat kakak dan teman-temannya mencarinya keliling sekolah. Jae In tampak kaget dan skandal tersebut bahkan ia tidak fokus menggambar gaeguryon salah satu karakter animasi yang dipercayakan sutradara Yoon untuk ia gambar. Gaeguryon yang ia gambar malah menyerupai Seungwon sosok yang ia kira ia benci.

Taejun dan Sara berusaha membantu dengan berpura-pura pacaran agar perhatian anak-anak sekolah tertuju pada mereka bukan pada Jae In. Jae In sempat absen tepatnya setelah pengakuan Seungwon bahwa ia dan Jae In berpacaran. Jae Kwon terpaksa harus jujur pada teman—temannya bahwa saat itu keluarganya sedang bermasalah dan sang appa tinggal sementara di sebuah apartemen.

Setelah kembali ke sekolah ia malah diserang oleh hyena fans Seungwon yang mengira ia selingkuh dari Seungwon dengan kakak kembarnya. Jae Kwon tentu saja ikut bertindak berkata bahwa Jae In adalah adiknya bukan pacar.

Waktu berlalu dan saatnya liburan musim semi. Ide Jae Kwon yang mengajak Jae In dan teman-temannya berlibur ke Busan untuk santai sejenak. Jae In sebenarnya cukup menantikan liburan mereka bahkan ia berusaha menyelesaikan tugas dari sutradara Yoon dengan baik agar ia mendapat libur 3 hari.

Si kembar Park dan teman-temannya menginap di hotel yang dikelola oleh kakek si kembar Park, Park Sangmin. Sangmin terlihat merindukan Jae In. Hari pertama, mereka habiskan di Pantai Heundae walaupun sebenarnya Jae In begitu ingin menghabiskan waktu tidur karena ia bergadang demi menyelesaikan tugas dari sutradara Yoon.

 Di Pantai Jae In bertemu dengan Seungwon yang tentunya tengah menyamar. Seungwon kemudian menyatakan cintanya pada Jae In ia bahkan bilang ini bukan acting.

Jae In juga mengobrol dengan Haneul dan Sara. Ia tau kalau Sara memutuskan untuk benar-benar berpacaran dengan Taejun. Haenul bilang kalau ada tiga tanda untuk tau bahwa kita sedang jatuh cinta. Yang pertama jantung berdetak lebih cepat saat bertemu dengan orang yang disukai kedua saat sedang bersama waktu berjalan cepat dan ketiga selalu ingin bersamanya. Kata-kata Haneul membuat Jae In kembali memikirkan perasaanya. Memang sudah ada berberapa tanda-tanda.

Keesokkan harinya, Seungwon dan Jae Kwon bertaruh membuat Jae Kwon hampir merenggang nyawa. Tapi Seungwon menyelamatkan Jae Kwon membuat Jae In begitu marah pada Jae Kwon sampai ia memutuskan untuk tetap di hotel dengan dalih beristirahat.

Jae In masih bingung dengan perasaannya sampai Seungwon mengajaknya ke Busan Aquarium. Ia mengatakan ingin Jae In tau tentangnya sebelum mereka ‘putus’. Entah kenapa, Jae In mulai kecewa dengan ‘Putus’.

Sesampainya di rumah, Jae Kwon berusaha menghibur Jae In tapi Jae In masih ingin sendiri. Jadi Jae Kwon membiarkan Jae In sendiri. Jae Kwon sadar terlebih setelah berbincang dengan Haenul kalau Jae In juga menyukai Seungwon. Jae Kwon mulai sadar bagaimana Jae In menyimpan pemberian Seungwon ia juga menemukan gaeguryon setengah Seungwon yang Digambar Jae In.

Jae In kini tengah berada di kamarnya ia tengah berpikir. Soal cinta pada keluarga tentu saja ia sudah tau bagaimana rasanya tapi kalau pada lawan jenis belum. Ia harus coba tanda-tanda yang dikatakan Haneul tadi. Jae In terdiam ia mengumpulkan pemberian Seungwon dalam sebuah kotak. Pelan-pelan benang kusut mulai terurai. Jae In mulai menyadari  bahwa ia jatuh cinta  Seungwon.

 Tapi malah Seungwon yang terlebih dahulu menemuinya. Jae Kwon mengirim foto benda-benda dari Seungwon yang disimpan Jae In juga foto gaeguryon setengah Seungwon. Seungwon kembali bertanya pada Jae In apa ia menyukainya dan mau menjadi kekasihnya. Jae In kemudian berkata bahwa sekarang ia sudah berubah ia menyukai orang baik secara tidak langsung menyatakan perasaanya pada Seungwon. Tanpa sadar Seungwon memajukan diri sebelum keduanya memisahkan diri karena kehadiran Jae Kwon.

Kisah mereka berakhir bahagia dengan hadirnya adik Jae In dan Jae Kwon, Jae Mi. Tidak lupa dengan resminya Jae In dan Seungwon sebagai sepasang kekasih. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals