Re-story Oppa & I book 2: Love Missions

 

Sumber:Goodreads.com 

Diharapkan baca dulu Re story oppa & I book 1 karena ini bakal relate dengan artikel itu.

Karakter utama kita masih Jae In dan Jae Kwon. Di awal novel diceritakan bahwa Jae Kwon masih galau karena ditolak Hyerin. Jadi ya dia menghabiskan waktunya buat menggalau. Sementara ya dia masih ingat kata-kata Jae In kalo temannya Jae In Haneul suka sama dia.

Jae kwon ga sepopuler dulu apalagi setelah ia keluar dari tim sepakbola. Jadi ya dia ngerasa cukup down. Ditambah sang ayah Jae Bin yang ga pulang-pulang dengan alasan pekerjaan jangan lupakan Sandy yang kelihatan kacau semenjak suaminya ga pulang. Jae Bin berpesan pada Jae Kwon untuk menjaga ibu dan adiknya.

Kehidupan Jae In dan Jae Kwon mulai berubah apalagi semenjak semua orang tau kalau Jae In dan Jae Kwon adalah saudara kembar gaada lagi tuh rumor mereka pacaran kalo ketauan berduaan kayak di book 1.

Seung Won dan Hyerin jadi aktor dan aktris mereka berperan di sebuah drama When I meet you yang bikin ya Jae Kwon dan Jae In merasakan kekosongan. Jae In ngerasa kosong karena kursi di depannya kosong ya walaupun Jae In gatau ada perasaan apa ini.

Sara mulai bikin rencana biar Haneul jadian sama Jae Kwon bahkan sampai minta tolong sama Jae In, Taejun dan Daesuk. Ya jadi Daesuk pura-pura suka sama Haneul biar Jae Kwon cemburu. Haneul yang bikin Jae Kwon kembali popular semenjak artikel tentang Jae Kwon muncul di majalah sekolah Jangmi. Sara juga menyertakan Jae In dong buat bikin ilustrasi untuk Jangmi.

Si kembar Park tau kalau ayah mereka tinggal di apartemen sendiri berusaha menyelesaikan masalah pekerjaan. Nah pas ke apartemen Appa, Jae In ga sengaja ketemu sama Seungwon yang satu gedung apartemen dengan sang Appa.  Jadi ya mereka ketemu bekal yang tadinya Jae In mau kasih buat appanya jadi buat Seungwon.

Hubungan Jae Kwon dan Haneul mulai dekat apalagi setelah ia dan Haneul  mulai tambah dekat diam-diam Jae Kwon mulai menaruh rasa pada Haneul.Ditambah dengan rencana Sara yang membuat Jae Kwon cemburu pada Daesuk.

 Begitu juga dengan Jae In yang mulai terbuka pada Seungwon. Awalnya Jae In pikir profesi Seungwon bodoh karena ya membohongi orang lain tapi Seungwon memberinya pengertian bahwa acting tidak bodoh tapi karena orang ingin menghibur orang lain kadang juga menenangkan orang lain. Seungwon mulai mendorong Jae In untuk punya mimpi. Perlahan, Jae In mulai sedikit paham apa arti sebuah cinta.

Jae Kwon akhirnya menyatakan cintanya pada Haneul di malam natal ia dibantu Jae In, Sara, Daesuk dan Taejun. Tentu saja Haneul yang sudah menyukainya sejak lama menerima cinta Jae Kwon.

Jae In perlahan mulai berusaha membalas email temannya di Indonesia yang membuatnya menangis. Ia juga ingat pada Sara dan Haneul yang tulus ingin berteman dengannya. Ia kemudian mengirim pesan pada mereka mengajak menginap. Ya, sudah tidak masalah mulai berteman dan terbuka.

Klimaksnya di hari natal saat Jae Bin kembali pulang ke rumah. Keluarganya mulai bertengkar dan Jae In akhirnya mengutarakan isi hatinya walau terisak terakhir, ia berkata ‘saranghae’ pada keluarganya. Yang membuat kakak kembarnya siap menggodanya.

Jae Kwon tau bahwa Jae In menerima pesan dari Seung Won Selamat natal. Sifat protektif Jae Kwon mulai keluar ia berkata walaupun sekarang ia sudah berpacaran bukan berarti Jae In boleh berpacaran kan.

Novel diakhiri dengan berita hamilnya Sandy yang berarti Jae In akan segera punya adik. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals