Review novel my 5tup1d Boyfr13nd


 

Novel ini disajikan dengan gaya yang cukup nyeleneh. Si tokoh utama, Kiran cewek populer yang menjadi bagian dari geng kece di sekolah. Kiran berteman dengan Bella, Cinta, Laura dan Salsa.

Bermula dari status ngasal Kiran di facebook yang meminta untuk diberikan cokelat kalau yang memberikannya cowok maka akan ia jadikan boyfriend sedangkan kalau cewek akan ia jadikan babu.

Siapa sangka justru tetangganya, Ivan yang malah datang mengantarkan cokelat buat Kiran. Ditambah iming-iming jalan-jalan ke Eropa dari  Opahnya Ivan kalau mereka berhasil berpacaran selama sebulan bikin mau ga mau Kiran menyanggupi pacaran ‘pura-pura’ dengan Ivan.  Iya ceritanya Opah dateng sama bu RT dan seorang ustad ternama buat merayakan akhirnya cucunya berhasil lepas dari status jomblonya.

Ivan, cowok bengal dan jahil yang awalnya ga pernah Kiran lirik. Kiran hanya menganggap Ivan sebagai teman sekaligus tetangganya.

Gengnya Kiran ya pasti ga setuju bahkan ia sampai di sidang dan akhirnya harus menyanggupi ajakan si kembar Cinta dan Laura buat bergabung dengan klub paduan suara sekolah. Bella, Salsa dan Ivan juga akhirnya bergabunng dengan klub paduan suara sekolah. Suara bariton Ivan yang bikin melting akhirnya berhasil melelehkan hati Kiran. Ya walaupun saat itu Kiran gatau perasaan yang dirasakannya adalah cinta.

Berbagai pengalaman absurd dan menarik dialami Kiran ketika ‘berpacaran’dengan Ivan. Mulai dari Ivan yang menyelamatkan Kiran yang pingsan setelah disuruh menghadap bendera sebagai hukuman terlambat sekolah, penyelamatan Refan (cowok yang kemudian menjadi pacar Bella) ketika kecelakaan ya pas banget kan pas Ivan dan Kiran lagi jalan menuju sekolah, dikerjar anjing sampe pengalaman memalukan didiskualifikasi di lomba paduan suara.

Kiran bahkan memutuskan buat ga pura-pura lagi dengan ‘memutuskan’ Ivan. Tapi ga disangka semua pengalaman itu bahkan kedekatan mereka karena bergabung dengan klub yang sama membuat rasa cinta mulai tumbuh di hati Kiran.

Sosok Ivan ga lagi terlihat bengal dan slengean. Kiran menemukan sosok cowok yang serba bisa, mau tanggung jawab, perhatian walaupun yah ga romantis sih! Apalagi Ivan yang mulai cukup populer di antara para anggota klub paduan suara.

Hari ini hari ulangtahun Kiran dan teman-teman gengnya pengen Kiran pilih hadiahnya sendiri. Kiran malah meminta curhatnya didengarkan sebagai hadiah ulangtahunnya. Di sinilah mereka, dalam kamar Kiran. Kiran curhat soal dia yang diem-diem merasa deg-degan pas deketan sama Ivan, terus pengalaman-pengalaman yang buat Kiran dan Ivan makin deket juga rasa bahwa Kiran butuh Ivan bahkan setelah mereka ‘putus’.

Satu per satu teman gengnya mulai menganalisis curhat Kiran berujung pada sebuah kesimpulan bahwa Kiran harus menyatakan perasaannya pada Ivan. Karena Kiran malu, mau ga mau Bella menelpon Ivan dan memberitahunya tentang perasaan Kiran.

Kiran dan Ivan berhasil jadian di hari H pertandingan paduan suara. Ivan mengungkapkan bahwa dia udah suka sama Kiran sejak lama dan dia udah seneng walaupun dulu sempet pacaran pura-pura sama Kiran buat Ivan itu kesempatan buat deket sama Kiran yang ga mau dia sia-siain.

Keduanya akhirnya sepakat pacaran beneran. Dan yah walaupun grup paduan suara mereka didiskulaifikasi tapi Opah yang menonton mereka kasih mereka job manggung  di hotelnya. Emang sih uang jajan melimpah tapi yah harus putus karena ga bisa ngapel pas hari sabtu pengecualian buat Ivan dan Kiran sih!

Opah senang banget melihat keduanya akhirnya pacaran beneran dan mengajak Ivan dan Kiran mengikutinya untuk perjalanan bisnis ke Eropa.

Yang kita bisa belajar dari cerita ini pertama, jangan nulis status sembarangan dan kedua kalau memang cinta bilang saja kenapa harus mengulur waktu siapatau dia punya rasa yang sama. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals