4 nasihat cinta dari Essay 1 Cm karya Kim Eunjoo

Kalo yang udah baca buku ini pasti udah cukup kenal kan dengan beberapa tahapan cinta. Karena sebelumnya aku udah bahas soal tahapan cinta dari essay 1 cm antara kita ini Sekarang aku mau bahas ini nasihat cinta dari Kim Eunjoo.

Kim Eunjoo meneliti berbagai sumber tentang cinta dan dia kasih beberapa nasihat cinta lho! Coba cek di bawah deh!

#1 Jarak bikin rasa cinta itu makin dalem

Di dalam hidup ini kita pasti punya yang Namanya privasi atau hal yang hanya kita sediakan buat diri sendiri. Beberapa orang bahkan sengaja meluangkan waktu untuk self-care dan self-healing lho! Dalam cinta juga begitu perlunya jarak yang bikin rasa cinta makin dalam.

#2 Dengan cinta pada seseorang maka kita juga mencintai diri sendiri

Hati kita diibaratkan sebagai pintu nih! Dalam essay 1cm antara kita, pintu hati bisa terbuka dan tertutup. Kadang kita masih ragu dan menutup pintu hati kita tapi juga ada kalanya kitalah yang mengetok pintu hati orang lain. Ketika kita sama seseorang kita juga berusaha merawat diri dan merawat hati karena menurut Kim Eunjung, dengan kita cinta sama seseorang maka kita juga mencintai diri sendiri.

#3 Pertengkaran kecil membawa dampak positif

Walaupun kesannya negatif, pertengkaran kecil malah bikin kita tambah sayang dengan pasangan kita. Misalnya aja nih pertengakaran mau makan ini atau itu. Dengan pertengkaran kecil, kita bisa jadi lebih kenal dengan pasangan kita dari makanan kesukaanya sampai seleranya.

# 4 Kita perlu bangkit setelah patah hati

Mode patah hati ketika kita ditinggalkan pasangan kita atau memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Memang waktu diperlukan untuk kembali bangkit setelah patah hati yang harus diingat adalah jangan lupa buat bangkit. Jangan ragu buat kembali membuka hati yang pernah disakiti karena siapatau kisah cinta selanjutnya bakal berakhir indah. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals