Review Novel Love Café Seoul

 


Tokoh utama di novel ini adalah Hyerin. Cerita dimulai dengan kisah Hyerin yang ditinggalkan oleh orangtuanya kala ia berumur 5 tahun di dinginnya kota Seoul. Ada seorang oppa yang menenangkannya dan memberinya kue kebahagiaan. Semenjak hari itu, Hyerin tidak pernah lagi bertemu dengan sang ayah sampai belasan tahun kemudian setelah meninggalnya eomma atau ibu dari Hyerin.

Awalnya, Hyerin datang ke Seoul untuk melakukan dua pertemuan yang pertama dengan sang appa yang telah meninggalkannya kedua dengan sang ‘oppa’ yang ia tidak tau namanya. Di sinilah Hyerin berada di sebuah café bernama Love Café Seoul. Cewek ini bersikeras buat bekerja di sana karena yah selain pekerjaan ia juga membutuhkan tempat tinggal juga karena uangnya semakin menipis walaupun sudah jelas mereka tidak menerima karyawan wanita.

Duelpun dimulai antara Hyerin dan koki andalan Love café Seol bernama Joonki. Hyerin menyuruh Xander temannya di Indonesia untuk mengirimkan durian agar ia dapat memenangkan pertandingan dengan Joonki. Hyerin akhirnya menang dan ia diterima bekerja sebagai asisten Joonki di Love café seoul.

Hyerin ini bagaikan cahaya karena ia membawa kehangatan bagi para pegawai love café Seoul. Hyerin mengenal banyak orang mulai dari bos besar bernama Jinyoung kemudian manajer café bernama Jaewook, para waiters Sunwoo, Yongmin, Kwangmin, Minwoo dan karyawan baru bernama Naoki. Hyerin juga berkenalan dengan penyanyi café bernama Jonghyun.

Banyak hal yang Hyerin habiskan di love café Seoul ia bersikeras untuk membantu Joonki dan membuat Sunwoo tersenyum karena kedua orang itu jelas-jelas menolak kehadirannya sejak awal.

Jujur semuanya ga gampang tapi lama kelamaan Hyerin mulai merasa seolah ia punya keluarga baru di Seoul.

Lambat laun rasa mulai tumbuh di antara Jinyoung dan Hyerin terutama sepulang mereka dari jepang. Keduanya ke peramal dan mendapat ramalan bahwa orang yang mereka cari ternyata berada di sebelah mereka.

Ramalan itu jadi nyata karena ternyata Jinyounglah sosok oppa yang Hyerin rindukan.

Selain itu, Hyerin tau satu hal lagi kenyataan bahwa Naoki adalah anak dari pemimpin Yakuza di Jepang. Ayah Naoki bahkan sempat berkunjung ke Love café Seoul ia ingin mencicipi berbagai kue dan penganan dari café tempat anaknya bekerja.

Singkat cerita, Hyerin akhirnya terpaksa mengantarkan titipan mendiang ibunya ke rumah Yoori. Yoori atau Kim Yoori adalah putri ayahnya mereka bertemu karena Yoori naksir berat dengan Jinyoung pertemuan berlanjut di pesta ulang tahun Yoori. Perasaan Hyerin bergejolak ia menghabiskan waktu untuk menangis. Terutama melihat sang ayah Yoonjae sangat perhatian pada putri barunya. Hyerin merasa kesempatannya sudah selesai ayahnya melupakannya dan melanjutkan hidup bersama keluarga barunya.

Semua uneg-uneg disampaikan Hyerin pada Jinyoung yang memapahnya setelah mabuk di bar tempat mereka minum selepas pesta ulang tahun Yoori.

Jinyoung kemudian mengajak Hyerin ke Indonesia karena cowok itu berniat menjual kopi luwak hadiah yang Hyerin berikan kepadanya di café. Mereka mendarat di bandara Medan kemudian dijemput oleh Xander teman baik Hyerin.

Sementara itu di Seoul Yoonjae berusaha mencari Hyerin ia juga terpaksa berkata sesungguhnya pada Yoori bahwa Yoori mempunyai seorang kakak.

Sekembalinya Hyerin ke Seoul ia harus menghadapi rengekan Yoori yang meminta Hyerin untuk menemui kakek mereka. Kakek mereka meminta maaf pada Hyerin dan ayah Hyerin juga keluarga barunya termasuk Yoori dan Jae hee meminta Hyerin untuk tinggal bersama mereka.

Hyerin memutuskan untuk kembali ke Indonesia karena yah semua tujuannya untuk kembali ke Seoul sudah terpenuhi ia bertemu kembali dengan appa dan oppa. Kesukaan Yoori pada Jinyoung juga membuat Hyerin menyerah ia tidak mungkin berebut cowok dengan adiknya.

Di Indonesia Hyerin melihat foto-foto kenangannya di love café Seoul ia bahkan melihat foto keluarganya lengkap membuatnya makin susah untuk melupakan semua kenangan indahnya di Seoul.

Tapi jauh di Seoul tepatnya di Love café Seoul suasana mulai berubah. Dapur menjadi lebih sepi juga suasana antar para pegawai lebih diam tidak seperti ketika Hyerin bersama mereka.

Jinyoung akhirnya memutuskan untuk membuka Love café di Indonesia sekaligus menyatakan perasaanya pada Hyerin. Hyerin menyambut Jinyoung di café milik keluarga Xander setelahnya mereka mengetahui bahwa mereka saling jatuh cinta.

Yang bisa dipelajari: Kadang kita ga peka kalau ternyata orang yang kita cari ada di sekeliling kita.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals