Gejala serangan panik


 

Serangan panik apa sih? Dilansir dari Unicef.org serangan panik adalah perasaan takut dan cemas yang buat kita kewalahan biasanya diiringin dengan gejala fisik lainnya seperti nafas tersengal, dan jantung berdegup kencang Biasanya terjadi saat seseorang dalam keadaan stress berat.

Kamu pernah ga ngalamin serangan panik? Apalagi di waktu lagi stress berat? mungkin karena kamu cemas atau juga khawatir. Nah wajib tau nih apa aja sih gejalan serangan panik!

 # 1 Cemas

Kamu ngerasa cemas karena punya pengalaman yang ga enak baik di rumah maupun di luar rumah

#2 Stress

Kamu bisa jadi lagi stress banget entah itu karena ujian, karena desakan teman, kerjaan dan tekanan dari orang terdekat misalnya tuntutan buat cepat menikah.

#3 Kematian orang terdekat

Bisa jadi kalau keluarga atau teman dekat kamu meninggal bikin kamu jadi cemas dan mengalami panic attack/serangan panik. Kamu shock banget dan masih belum bisa menerima kematian orang terdekat kamu.

#4 Pengalaman yang mengerikan

Misalnya kamu pernah dianiaya oleh orang terdekat kamu atau pernah ditelantarkan sama keluarga kamu dan pengalaman yang mengerikan lainnya.

# 5 Pengalaman yang melibatkan kekerasan

Ini terjadi buat seperti kasus KDRT, sering dilakukan kekerasan baik di rumah atau di sekolah dan sedihnya, kamu diperlakukan seperti itu oleh orang terdekat kamu.

Udah nih coba deh sekarang cek diri sendiri kira-kira kamu pernah ngalamin yang mana!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals