Review Novel Twins In love


 

Novel ini bercerita tentang dua pasang saudara kembar yang akhirnya saling berpacaran.

Cherly cewek yang berbeda 7 menit dengan saudara kembarnya Cindy. Mereka kembar identik dengan kata lain penampilan mereka sangat mirip walaupun kepribadian mereka cukup bertolak belakang.

Cherly cewek yang ceria dan gampang berteman sementara Cindy termasuk cewek yang introvert dan tertutup.

Hari ini hari pertama keduanya masuk SMA. Di hari pertama ini Cindy terlihat sangat pucat ia seperti tidak berniat sekolah. Karena kekakuan Cin mereka terlambat sampai sekolah. Saat melewati halaman belakang sekolah, Cindy ga sengaja menceburkan seorang cowok.

Cindy dan Cherly akhirnya masuk ke barisan. Mengetahui bahwa cowok yang diceburkan Cindy bernama Kevin yang menjabat sebagai ketua MOS. Cherly kesel banget sama Kevin cowok yang gangguin Cindy.

Mereka berdua kemudian berteman dengan Jessica, Lily dan Mita yang kebetulan sekelas dengan mereka. Ga kerasa, ini hari kedua acara Mos. Mereka disuruh menulis surat cinta dan surat benci ke panita Mos. Cherly menulis surat benci ke Kevin sementara saudara kembarnya malah menulis surat cinta ke cowok itu. Sementara surat cinta Cherly ditunjukkan buat Tony pembimbing kelompoknya dan surat benci Cindy ditunjukkan pada Nadya wakil ketua panitia Mos yang suaranya sangat melengking.

Kejadian di hari kedua yang membuat mereka harus menghadapi Kevin demi mendapatkan tandatangannya sebagai bagian dari tugas. Kevin pengen balas dendam sama Cindy menyuruh gadis itu nyebur di kolam ikan. Hal ini bikin Cherly marah-marah membela saudara kembarnya itu gak terima Cindy digituin.

Kevin kemudian menyuruh Cherly untuk pulang dan tidak mengikuti Mos.

Singkat cerita mereka sudah resmi menjadi siswi SMA. Satu kali, Cherly dipanggil ke ruang kepala sekolah karena dia dilaporkan oleh Kevin terpaksa menjalani hukuman. Hukuman Cherly agak lumayan, dia disuruh mengembalikan buku-buku ke raknya oleh Bu Endang pustakawan sekolah. Melihat Kevin di situ, Cherly langsung melempar cowok itu dengan buku.

Hukuman Cherly diganti dengan membersihkan toilet selama seminggu.

Hari ini ultah Jessica yang mengajak semua temannya ke rumahnya. Mereka kemudian tahu bahwa Jessica adalah adik dari Kevin dan Kevin punya kembaran yang bernama Alvin. Setelah membuat kartu perpustakaan, Cherly mulai berkenalan dengan Alvin merekapun mulai akrab.

Waktu liburan, mereka memutuskan untuk menghabiskan tahun baru di villa milik keluarga Jessica di Puncak. Cherly masih sakit jadi ia memutuskan untuk melewatkan malam tahun baru dengan beristirahat. Pas mau ke kamarnya, Cherly bertemu dengan Tony yang memaksa ingin menciumnya untung ada Kevin yang melindungi Cherly. Dan entah sejak kapan rasa di antara mereka mulai tumbuh dan berkembang.

Cindy jadian sama Kevin itu yang bikin Alvin dan Jessica bingung. Karena setau mereka Kevin sukanya sama Cherly. Gak lama, Cindy dan Kevin putus yang bikin Cindy dan Cherly bertengkar. Cindy meluapkan uneg-unegnya pada Cherly dia iri sama Cherly karena dia merasa Cherly lebih segala-galanya dibanding Cindy. Keduanya pun diam-diaman selama dua minggu.

Cherly yakin bahwa yang harus ia lakukan adalah memperbaiki hubungannya dengan Cindy. Apalagi setelah ia tau bahwa Alvin juga memiliki perasaan pada Cherly.

Setelah mereka berbaikan, baik Alvin dan Cindy berusaha untuk mendekatkan Cherly dan Kevin dengan dalih mereka sudah move on.

Lily kembali patah hati pertama setelah tau Cindy dan Kevin pacaran yang keduaa setelah tau Cherly dan Kevin pacaran. Bahkan Alvin sendiri bilang sama Cherly kalau dia sudah move on Cindy juga. Tapi ketika mendengar nama Alvin membuat muka Cindy memerah iya, sepertinya Cindy sudah move on ke Alvin.

Moral: jangan terlalu egois membuat keputusan buat orang lain siapatau mereka juga sebenarnya ingin kamu bahagia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals