Para Entrepreneur merapat! 5 Kelebihan self service dan self order buat para pebisnis

 

Apa sih self service dan self order? Self service itu kita sebagai pelanggan bisa mendapat barang/jasa sendiri gak perlu minta tolong staff. Sementara, self order itu sistem yang memungkinkan kita buat pesan dan bayar makanan sendiri. Kedua sistem itu sudah diterapkan oleh beberapa bidang usaha seperti restoran, supermarket, tempat parkir dan bioskop. 

Dari sisi pengusaha, sistem self service dan self order itu menguntungkan. Banyak banget alasan kenapa pengusaha memutuskan buat menerapkan sistem self service dan self order di perusahaanya.

Menghindari kontak langsung

Di masa pandemi dan ketika kasus covid yang bisa tersebar melalui kontak langsung seperti bersentuhan. Dengan adanya sistem self-service dan self-order ini kita bisa menghindari kontak langsung dengan orang juga melindungi diri kita sendiri dan orang lain. Buat para entreprenur dan staffnya juga bisa menghindari kontak langsung sehingga transaksi bisa berlangsung aman dan nyaman.

Meningkatkan kepuasan pelanggan

Kamu pernah ga sih udah kelaperan banget pengen cepet makan tapi terpaksa harus ngantri panjang. Kesel kan! Nah melalui sistem self service dan self order ini, pelanggan kamu bisa menghindari antrian panjang dan bisa dapet pesanan kamu secepatnya. Kalo pelanggan puas, otomatis repurtasi usaha kamu juga meningkat.

Meminimalisir kecurangan kasir dan humar error

Kalo kamu bayar di kasir kan pasti bisa yang namanya human error seperti salah hitung dan kurang pesanan. Namanya manusia juga punya kecenderungan buat ambil keuntungan sendiri kan! Kalo kamu pake sistem self-service dan self order otomatis gaada tuh human error atau kecurangan kasir karena semuanya dijalankan pake sistem. Lumayan sih buat kamu para entrepreneur nih gak jadi rugi.

Mengurangi jumlah pegawai

Sebagai entrepreneur kamu pasti pengen punya keuntungan gede dengan modal yang terkecil. Kalo pake sistem self service dan self order ini kamu ga perlu pusing cari pegawai lagi karena pelayanan udah bisa dilakukan sama pelanggan sendiri. Lumayan sih cuannya.

Meningkatkan pendapatan

Wah pasti menggiurkan banget kan soal ini. Siapa sih yang ga mau cuannya nambah? Pasti gaada kan! Kalo kamu pake sistem self-service dan self-order ini bikin pelanggan puas. Setelah pelanggan puas, mereka bakal ngajak teman, keluarga, pasangan, rekan kerja atau bahkan merekomendasikan usaha kamu ke orang lain. Gak perlu pake jasa marketing yang mahal lagi deh! Semakin banyak orang yang datang ke usaha kamu otomatis cuannya juga nambah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals