5 makanan Khas Jepang yang enakk banget


 

Tetangga dari Korea Selatan dan China ini dulu pernah menjajah Indonesia. Sedikit banyak ada beberapa makanan Indonesia yang terpengaruh budaya Jepang. Selain karena pernah menjajah tapi juga ada orang Jepang yang turut berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

Negara asia timur yang dijuluki negeri Sakura ini juga punya berbagai makanan khas lho! Jangan salah makanan asal Jepang ini juga digemari berbagai orang di dunia termasuk Indonesia. Apa aja sih makanan Jepang yang enakk banget? Baca di bawah yaa.

Sushi



Sushi adalah makanan berupa ikan, sayur dan nasi yang digulung kemudian dipotong. Ada beragam jenis sushi juga gak lupa ada berbagai cara memakan sushi. Penampilan yang bagus, rasa yang enak ditambah saus pencelup yang ga mengecewakan bikin Sushi masuk daftar makanan Jepang yang enakk banget.

Shabu-shabu



Makanan ini berupa berbagai olahan daging dan ikan kadang juga udang  gak lupa sayuran. dipadukan dengan kuah kaldu dan juga saus cocolan yang gurih. Shabu shabu dimakan dengan dicelup ke kuah kaldu dan saus cocolan. Ga heran sih penganan ini sering banget ada di berbagai pesta orang bakalan duduk melingkar kemudian bergiliran memasak sayur dan daging juga udang. Kenikmatan rasa dan makannya itu lho yang bisa bikin orang semakin dekat bikin Shabu shabu masuk daftar makanan Jepang yang enakk banget.

Ramen





Kalian pasti udah kenal dengan yang satu ini. Mie dipadu dengan kaldu dan diberikan topping. Banyak juga ramen instan yang bisa kalian temukan di supermarket. Kamu juga mungkin sering makan ramen kan karena ramen jadi makanan Jepang yang paling diterima di lidah Indonesia. Rasa, penampilan dipadu dengan berbagai topping bikin Ramen masuk daftar makanan Jepang yang enakk banget.

Mochi



Pasta tepung beras ketan yang dibentuk bundar atau pipih kemudian diisi dengan berbagai isian seperti kacang ijo, kacang merah bahkan beberapa diisi eskrim dan cokelat. Penganan kenyal dan meriah ini sering banget dijadiin makanan penutup. Kalo pengen mochi bisa cek minimarket atau supermarket terdekat biasanya di tempat es krim suka ada Mochi frozen. Tekstur kenyal, isi yang padat dan penampilan yang meriah bikin Mochi masuk daftar makanan Jepang yang enakk banget.

Dorayaki



Kalian yang masa kecilnya pernah nonton kartun Doraemon pasti kenal kan dengan penganan favorit doraemon yang ini? Yap dorayaki sejenis pancake yang diberi berbagai isian seperti kacang merah, keju, cokelat dan lainnya. Cukup beda dengan Mochi karena dorayaki berbentuk kue. Tekstur ala pancake diisi dengan berbagai isian bikin Dorayaki masuk daftar makanan Jepang yang enakk banget!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals