Review novel Dan aku Menemukanmu karya Hana sutresno

 Review novel Dan aku Menemukanmu karya Hana sutresno



Tokoh utama bernama Nicole. Nicole ini anak broken home karena orangtuanya cerai dan Nicole memutuskan untuk mengikut sang ibu ke Sydney. Nicole punya dua keluarga bisa dibilang yang pertama keluarga dari pernikahan kembali mamanya dengan Walter yang kini dipanggilnya Daddy. Dari pernikahan mamanya dang Walter ia punya saudara tiri bernama Julie mereka akrab dan saling berbagi kasih sayang dari kedua orangtua.

Satu kali, mamanya Nicole datang ke apartemennya membawa kotak mesin waktu. Nicole sempat membaca surat yang ditulisnya di masa lalu pada dirinya sendiri. Ia mengenang sosok Paul Donovan cinta pertamanya. Entah kenapa perkara surat ini, bikin Nicole melakukan hal gila: berusaha mencari cinta pertamanya. Gak lupa papa kandung Nicole yang akan menikah di Bali.

Nicole yang notabene seorang penulis terkenal, ia memutuskan untuk memesan tiket ke Jakarta dengan nekatnya ingin mencari cinta pertamanya. Singkat cerita, Nicole tiba di Jakarta ia bertemu dengan sosok Cleo, cowok ngeselin yang jadi penanggung jawabnya selama dia di jakarta.

Awalnya, Cleo beneran clueless ketika Nicole bilang mau sweet bakpao ia bahkan mencari bakpao manis untuk Nicole. Sekian lama berlalu, ternyata Nicole mencari cinta pertamanya yang ia namakan Sweet Bakpao hal ini bikin Cleo kesel banget dan marah sama Nicole.

Nicole dan Cleo akhirnya berbaikan mereka juga menjalin pertemanan dengan teman apartemen Nicole bernama Gavin yang menyukai Julie.

Gak lama, Nicole akhirnya bertemu dengan cinta pertamanya. Sayangnya, cinta pertamanya itu ternyata sudah punya tunangan yang bernama Lisye. Hal ini bikin Nicole galau dan ga keluar apartemen selama tiga hari selain itu, Cleo khawatir soal Nicole. Julie sampai khawatir dan memaksa Gavin biar Nicole mau skype sama Julie. Julie akhirnya juga mengetahui alasan kenapa Nicole memutuskan untuk ke Jakarta yang bikin Julie cukup kesal.

Besoknya, Cleo mengajak Nicole berjalan-jalan ke Bogor. Gak sengaja mereka bertemu dengan Paul dan Lisye hal yang membuat Cleo kembali galau.

Cleo sempat galau banget terus Gavin cerita kalo dulu Cleo pernah patah hati karena waktu dia kecelakaan dan terancam gak bisa jalan kekasihnya yang ternyata Lisye meninggalkannya. Mengetahui hal itu bikin Nicole berusaha menghibur Cleo dan entah sejak kapan rasa cinta keduanya mulai bertumbuh.

Nicole kesel karena Cleo diperlakukan seperti itu oleh Lisye. Nicole sempat bertemu dengan Lisye dua hari sebelum keberangkatannya ke Bali Lisye bilang kalau Cleo lah yang mengenalkannya pada novel karya Nicole. Dan Lisye bilang dia menyesal udah meninggalkan Cleo dia Cuma bisa berharap pilihannya bersama dengan Paul adalah pilihan yang tepat.

Nicole, Gavin dan Cleo akhirnya berangkat ke Bali di mana pernikahan papa Nicole akan berlangsung. Papa Nicole, Bram memang memberikan list pekerjaan yang harus Nicole lakukan dengan alasan bahwa Bram sangat percaya pada Nicole.

Singkatnya, Gavin, Nicole, Cleo bertemu dengan keluarga Nicole dari mamanya. Kemudian datanglah hari pernikahan. Di hari itu Nicole yang capek memutuskan buat nongkrong sebentar di ayunan dekat tempat pernikahan papanya dengan Kiara berlangsung. Cleo mendekati Nicole ia berharap Nicole gak balik ke Sydney karena kalo Nicole balik Cleo akan menderita patah hati lagi. Nicole dan Cleo akhirnya mengkonfirmasi perasaan mereka.

Di epilog Nicole kali ini kembali di Jakarta untuk sesi pendatanganan novelnya Cleo sebagai kekasihnya menemani Nicole. Hubungan keduanya cukup hangat walaupun diawali dengan perasaan saling kesal.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals