Restory Drachin Love like a galaxy

Sumber gambar:mydramalist 

Female lead kita, adalah Cheng Shaoshang (Zhao Lusi) gadis dari keluarga jenderal yang ditinggalkan orangtuanya selama 15 tahun. Shaoshang adalah sosok yang periang, keras kepala dan tulus. Semuanya berubah semenjak sang ayah menjadi jenderal dan mereka mendapat rumah baru di ibukota. Shao Shang punya hubungan yang jelek dengan ibunya yang selalu membanding-bandingkannya dengan sepupunya, Cheng Yang (Xu Jiao)

Male lead kita Ling Buyi/Huo Buyi (Leo Wu) seorang jenderal muda yang kehilangan ayahnya dan dibesarkan di istana. Ling Buyi itu kalo istilah sekarang mungkin most wanted boy karena dia digilai oleh banyak cewek bahkan oleh putri raja.

Pertemuan pertama mereka berlangsung saat Shaoshang akan pergi ke rumahnya di ibukota walaupun hanya tangannya. Di festival lampion keduanya bertemu secara langsung karena Ling Buyi menyelamatkan Shaoshang dari kebakaran. Festival lampion membawa Shaoshang disukai oleh second lead kita Yuan Shanjian (Li Yun Rui) yang juga digandrungi sama para cewek.

Waktu berlalu dan Shaoshang ikut ke Hua County untuk tinggal bersama paman dan bibinya. Di Hua County membuat Shaoshang disukai oleh Luo Yao (Yu Cheng En) dan bertuangan. Tapi pertunangan mereka berakhir karena Yao harus menikahi He Zhao Jun (Estelle Han) sebagai permintaan terakhir ayahnya Zhao Jun.

Ling Buyi yang udah kecolongan nih pas Shao Shang dan Yao bertunangan langsung gercep tunangan sama Shao Shang bahkan dia meminta Raja untuk menyetujui pertunangannya. Bikin kedua orangtua Shao Shang mau ga mau menerima pertunangan Shao Shang yang kedua ini.

 Waktu berlalu dan Ling Buyi keliatan banget bucin sama Shao Shang. Apalagi karena para cewek termasuk puteri-puteri raja ga suka sama Shaoshang karena statusnya sebagai tunangan Ling Buyi, si most wanted. Tapi bukannya bikin Shao Shang dan Buyi saling menajuh, usaha mereka malah bikin keduanya makin dekat. Ling Buyi bahkan udah merencanakan masa depannya dengan Shao Shang.

Semuanya tinggal kenangan karena ia harus pergi dan kekecewaan Shao Shang terhadap Ling Buyi. Walaupun ya Shao Shang tetap membela Ling Buyi yang ternyata adalah anak dari jenderal Huo.

Lima tahun kemudian Ling Buyi kembali sementara Shao Shang bertugas mengurus Ratu Xuan (Tong Lei). Sebagai gambaran, selama lima tahun karena patah hati Shaoshang menghabiskan waktu dengan ratu Xuan bahkan sampe kakak dan sepupunya menikah dan punya anak Shao Shang tidak pulang.

Lima tahun tapi Shao Shang belum juga memaafkan Huo Buyi tentu saja dipake second lead, Yuan Shanjian yang jagain jodoh orang buat melamar Shao Shang.

Tapi, Shao Shang ga mau karena dia masih belum sembuh dari patah hatinya.

Ratu Xuan meninggal itu bikin Shao Shang pingsan yang bawa Shao Shang pulang ke rumah Cheng ya mantan tunangannya.

 Huo Buyi udah pasrah kalo ternyata Shao Shang udah nikah sama Yuan Shanjian. Huo Buyi ini cowok yang satu buat selamanya karena walaupun digodain sama banyak cewek bahkan ada salah satu cewek yang nekat mencelakakan Shao Shang tetap aja dia cuman cinta sama Shao Shang. Sebelum Ratu Xuan meninggal, dia kasih tau kalo Shao Shang ga pernah tunangan sama Yuan Shanjian.

Mendekati final, pilihan Shao Shang bulat ga nikah atau nikah sama Huo Buyi. Bikin ya Yuan Shanjian asal kau bahagia menerima Keputusan Shao Shang. Banyak banget kejadian yang sampe mereka bersama mulai dari si cewek gatel yang mau mencelakakan Shao Shang, istri mendiang Luo Ben yang pengen bales dendam terhadap kematian suaminya bikin penonton takut karena sepertinya Huo Buyi meninggal eh dia muncul dari pintu.

Momen bucin antara Shao Shang dan Huo Buyi, Luo Yao dan He Zhao Jun bikin Yuan Shanjian iri sekaligus kesal.

Shaoshang akhirnya memaafkan Huo Buyi dan mereka punya kesepakatan bahwa Shao Shang bakal melindungi desa Guo sementara Huo Buyi membela Putera mahkota yang baru, Pangeran ketiga (Gao Han). Walaupun udah disuruh sama putra mahkota yang baru buat lindungi Shao Shang akhirnya Huo Buyi belajar buat percaya Shao Shang.

Mereka akhirnya menang perang karena keluarga Cheng membantu Shao Shang buat melindungi desa Guo dan menghentikan kobaran api untuk membakarnya dari lawan raja yang ingin merebut wilayah Raja Wen (Bao Jian Feng).

Setelah menang, mereka memutuskan buat menikah di Hua County. Semua yang nonton pasti setuju sama Raja Wen karena adegan pernikahan mereka ga ditayangkan.

Gimana restory nya? Udah ada yang nonton dramanya? Pensaran ga sama pernikahan Shao Shang dan Huo Buyi? Kasih tau di komen ya! 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals