5 Ciri-ciri second lead di drama

 

Sumber gambar: Pintrest 

Mana nih pecinta drama?  Termasuk drama Jepang , Drama Korea dan China. Pernah ga sih tau dengan yang namanya second lead syndrome atau mungkin pernah ngalamin?

Menurut Tatlerasia.com, second lead syndrome itu saat kamu mulai ngeship tokoh utama wanita dengan second lead. Bingung ga tokoh yang disebut second lead itu kayak apa sih? Nih ada 5 ciri-ciri second leadnya

# 1 Jagain jodoh orang



Sumber gambar: Pintrest 

Ciri yang pertama itu jagain jodoh orang ini pas banget buat second lead. Contohny Han Jipyeong di start up yang menjaga Seo Dalmi walaupun berakhir ga jadi sama Dalmi terus juga Yuan Shanjian di Love like a galaxy yang jagain Cheng Shaoshang dan berakhir ga jadi sama dia

# 2 Berakhir sendirian atau jomblo



Sumber gambar: Pintrest 

Biasanya nih second lead itu susah move on dan berakhir jadi jomblo bahkan ketika tokoh utama wanita dan pria udah jadian. Tapi ga selalu ya! Ada beberapa case second lead malah jadian sama tokoh utama wanita umunya sih jadi jomblo. Misalnya Jin Seonho di Cheer Up yang terus ngejomblo karena ditolak sama Do Haeyi.

# 3 Karakter yang lebih sempurna dibandingkan male lead





Sumber gambar: Bundalogy 

Second lead itu digambarkan sebagai karakter yang lebih sempurna dibandingkan tokoh utama prianya. Misalnya di Cheer Up second leadnya digambarkan anak dari keluarga konglomerat dan bisa ngedapetin cewek mana aja kecuali tokoh utama wanita. Dibandingkan dengan male lead: Kim Jungwoo yang tinggal bersama neneknya di desa. Yuan Shan Jian juga dia dari keluarga bangsawan yang sangat bebas, anak tunggal dan 'bakal lebih lama hidup' daripada male lead: Ling/Huo Buyi. 

# 4 Image badboy tapi jadi good boy kalo sama tokoh utama wanita



Ini ketara banget di The Heirs, Choi Yongdo yang badboy kalo deket-deket sama Cha Eunsang langsung jadi goodboy. Begitu juga Yuan Shan Jian yang jadi rebutan cewek-cewek tapi begitu berhadapan dengan Shaoshang langsung jadi soft.

# 5 Asal kau bahagia


Sumber gambar: Pintrest 

Bayangin kalo jadi second lead yang harus merelakan tokoh utama wanita jadian sama male lead. Walaupun sedih tapi ya harus rela demi kebahagiaan si tokoh utama wanita juga. Misalnya di School 2015 Gong Taekyung harus rela kalo Eunbi jatuh cinta dengan Han Yi-an. Kayak perasaan senang karena tokoh utama wanitanya bahagia walau ga sama dia.

Menurut kamu ciri-ciri second lead apa aja? Kasih tau di komen ya!

Refrensi: https://www.tatlerasia.com/lifestyle/entertainment/10-k-drama-second-leads-we-still-root-for#:~:text=So%20what%20exactly%20is%20the,more%20than%20the%20male%20lead%22.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals