Restory Drakor Forecasting Love and Weather
Hai
balik lagi nih di konten Restory. Buat kalian yang baru pertama baca konten
restory ini menceritakan ulang novel dan drama biar kalian gausah capek-capek
nonton. Kali ini kita membahas Drakor Forecasting love and Weather.
Tentang Drakor Forecasting Love and Weather
Dilansir
dari Asianwiki.com, Forecasting Love and Weather adalah drama korea yang tayang
Februari-April 2022. Menceritakan tentang kisah cinta Lee Siwoo ( Song Kang)
dan Jin Ha Kyung (Park Min Young) di kantor BMKG.
Yuk
langsung ke Restorynya.
Di
episode awal kita ketemu Jin Hakyung (Park Min Young) yang putus sama pacarnya
selama 10 tahun, Han Ki Jun (Yoon Park). Kemudian kita juga ketemu sama Lee
Siwoo (Song Kang) yang putus sama pacarnya selama 5 tahun, Chae Yoojin (Yura).
Keduanya bertemu saat Siwoo sukses memprediksi hujan es. Jin Hakyung ga
nyangka.
Tapi
pertemuan itu bukan kebetulan karena Siwoo kemudian dimutasi ke BMKG pusat jadi
bawahannya Hakyung. Mereka ga deket dan suasana kantor masih ga enak karena
Hakyung putus sama Ki Jun dan si Kijun nikah sama mantannya Siwoo, Chae Yoojin.
Banyak yang mikir ga nikah itu berkat tapi ada juga yang mikir kalau itu
musibah.
Karena
mereka setim, Hakyung dan Siwoo sering berdebat tentang prediksi cuaca. Satu
kali mereka minum bareng dan tidur bersama. Siwoo ngaku kalau dia mantan pacar
Yoojin dan dia udah tau kalau Hakyung itu mantan pacar Kijun, Suami Yoojin.
Long
story short mereka pacaran. Diem-diem tentunya tapi tentu saja rekan setim
mereka pada curiga.
Sementara
itu kehidupan pernikahan Kijun dan Yoojin ga semulus yang mereka bayangkan.
Kijun pengen wanita sempurna yang bisa ngurus rumah dan kerja sementara Yoojin
sebagai jurnalis ga bisa gitu. Perlahan mereka sering berantem dan membayangkan
kalau misalnya mereka ga putus sama mantan pacar masing-masing.. Little did
they know kalau mantan pacar mereka pacaran.
Sampai
akhirrnya Kijun melihat Hakyung dan Siwoo naik ke mobil Hakyung dia sampe
melupakan ulang tahun mamanya demi ngikutin mereka. Sampe rumah dia dan Yoojin
bertengkar lagi karena Yoojin ragu buat daftarin pernikahan mereka. Puncaknya pas Yoojin memutuskan buat pergi
dari rumah dan tinggal sama Kijun karena dia merasa keduanya butuh waktu buat
berpikir.
Balik
ke Hakyung dan Siwoo mereka melewati banyak momen bersama sampe Hakyung
terpaksa ngirim Siwoo ke Jeju buat kerja di badan perkiraan topan Jeju. And
something happend, Siwoo terluka. Di situ hubungannya dan Hakyung mulai retak
bukan, bukan karena mereka udah ga saling cinta tapi karena ayah Siwoo. Ayah
Siwoo ingin perusahaan kasih dia uang karena Siwoo cedera dalam pekerjaan.
Hubungan
Siwoo dan ayahnya its complicated. Ibu Siwoo meninggal pas dia umur 7 tahun
ayahnya mulai mabuk dan judi dia juga
sering menelantarkan Siwoo karena
berduka ditnggal ibunya. Sampe Siwoo berhasil jadi PNS melewati ujian yang
susah itu ayahnya cuman telepon dia pas butuh duit aja. Dan saat dia cedera yang dipikirin ayahnya
hanya duit makanya Siwoo memutuskan buat ga nikah karena gamau orang yang dia
cintai punya mertua kayak ayahnya.
Akhirnya
Hakyung dan Siwoo putus Tapi setelah mereka putus malah rumor kalau keduanya
pacaran tersebar di kantor. Siwoo minta Hakyung buat pura-pura pacaran. Tapi
kebenaran akan terungkap. Hakyung akhirnya bilang kalau dia udah putus sama
Siwoo.
Kelihatan
banget mereka masih saling cinta bahkan Hakyung merawat ayahnya Siwoo yang kena
kanker di rumah sakit. Siwoo juga ngomong sama ibunya Hakyung. Ibunya hakyung
bilang kalau keputusan terbodoh adalah putus karena mereka ga mau saling
menyakiti.
Di
episode akhir mereka balikan dan melihat salju pertama bersama.
Sekarang
buat second couple kita, Kijun dan Yoojin. Yoojin bilang kalau dia hamil. Kijun
senang dan bahagia tapi bosnya Yoojin bilang kalau setelah wanita hamil dia
gabakal bisa jadi jurnalis yang hebat lagi. Jadi Yoojin ragu sampe bilang kalau
dia pengen gugurin kandungannya.
Tapi
Kijun minta maaf dan dia bilang dia akan memperlakukan Yoojin dan anak mereka
dengan baik. Akhirnya Kijun dan Yoojin ga jadi putus dan bahkan mereka baikan.
Kijun rela nyetir lama demi dapat sesuatu yang si janin pengen, dia juga ikut
grup parenting dan lainnya.
Keduanya
hidup bahagia bahkan Yoojin sengaja ga cuti hamil sampe dia melahirkan.
Moral
of the story: Seringkali kehidupan memberikan kita jawaban dengan perpisahan
atau penolakan. Tapi kalau memang dia diciptakan untukmu, dia akan kembali
padamu.
Referensi:
https://asianwiki.com/Forecasting_Love_and_Weather

Komentar