Restory Drakor Forecasting Love and Weather

 

sumber gambar:Gemini.ai

Hai balik lagi nih di konten Restory. Buat kalian yang baru pertama baca konten restory ini menceritakan ulang novel dan drama biar kalian gausah capek-capek nonton. Kali ini kita membahas Drakor Forecasting love and Weather.

Tentang Drakor Forecasting Love and Weather

Dilansir dari Asianwiki.com, Forecasting Love and Weather adalah drama korea yang tayang Februari-April 2022. Menceritakan tentang kisah cinta Lee Siwoo ( Song Kang) dan Jin Ha Kyung (Park Min Young) di kantor BMKG.

 

Yuk langsung ke Restorynya.

Di episode awal kita ketemu Jin Hakyung (Park Min Young) yang putus sama pacarnya selama 10 tahun, Han Ki Jun (Yoon Park). Kemudian kita juga ketemu sama Lee Siwoo (Song Kang) yang putus sama pacarnya selama 5 tahun, Chae Yoojin (Yura). Keduanya bertemu saat Siwoo sukses memprediksi hujan es. Jin Hakyung ga nyangka.

Tapi pertemuan itu bukan kebetulan karena Siwoo kemudian dimutasi ke BMKG pusat jadi bawahannya Hakyung. Mereka ga deket dan suasana kantor masih ga enak karena Hakyung putus sama Ki Jun dan si Kijun nikah sama mantannya Siwoo, Chae Yoojin. Banyak yang mikir ga nikah itu berkat tapi ada juga yang mikir kalau itu musibah.

Karena mereka setim, Hakyung dan Siwoo sering berdebat tentang prediksi cuaca. Satu kali mereka minum bareng dan tidur bersama. Siwoo ngaku kalau dia mantan pacar Yoojin dan dia udah tau kalau Hakyung itu mantan pacar Kijun, Suami Yoojin.

Long story short mereka pacaran. Diem-diem tentunya tapi tentu saja rekan setim mereka pada curiga.

Sementara itu kehidupan pernikahan Kijun dan Yoojin ga semulus yang mereka bayangkan. Kijun pengen wanita sempurna yang bisa ngurus rumah dan kerja sementara Yoojin sebagai jurnalis ga bisa gitu. Perlahan mereka sering berantem dan membayangkan kalau misalnya mereka ga putus sama mantan pacar masing-masing.. Little did they know kalau mantan pacar mereka pacaran.

 

Sampai akhirrnya Kijun melihat Hakyung dan Siwoo naik ke mobil Hakyung dia sampe melupakan ulang tahun mamanya demi ngikutin mereka. Sampe rumah dia dan Yoojin bertengkar lagi karena Yoojin ragu buat daftarin pernikahan mereka.  Puncaknya pas Yoojin memutuskan buat pergi dari rumah dan tinggal sama Kijun karena dia merasa keduanya butuh waktu buat berpikir.

 

Balik ke Hakyung dan Siwoo mereka melewati banyak momen bersama sampe Hakyung terpaksa ngirim Siwoo ke Jeju buat kerja di badan perkiraan topan Jeju. And something happend, Siwoo terluka. Di situ hubungannya dan Hakyung mulai retak bukan, bukan karena mereka udah ga saling cinta tapi karena ayah Siwoo. Ayah Siwoo ingin perusahaan kasih dia uang karena Siwoo cedera dalam pekerjaan.

 

Hubungan Siwoo dan ayahnya its complicated. Ibu Siwoo meninggal pas dia umur 7 tahun ayahnya mulai  mabuk dan judi dia juga sering menelantarkan Siwoo  karena berduka ditnggal ibunya. Sampe Siwoo berhasil jadi PNS melewati ujian yang susah itu ayahnya cuman telepon dia pas butuh duit aja.  Dan saat dia cedera yang dipikirin ayahnya hanya duit makanya Siwoo memutuskan buat ga nikah karena gamau orang yang dia cintai punya mertua kayak ayahnya.

 

Akhirnya Hakyung dan Siwoo putus Tapi setelah mereka putus malah rumor kalau keduanya pacaran tersebar di kantor. Siwoo minta Hakyung buat pura-pura pacaran. Tapi kebenaran akan terungkap. Hakyung akhirnya bilang kalau dia udah putus sama Siwoo.

 

Kelihatan banget mereka masih saling cinta bahkan Hakyung merawat ayahnya Siwoo yang kena kanker di rumah sakit. Siwoo juga ngomong sama ibunya Hakyung. Ibunya hakyung bilang kalau keputusan terbodoh adalah putus karena mereka ga mau saling menyakiti.

Di episode akhir mereka balikan dan melihat salju pertama bersama.

Sekarang buat second couple kita, Kijun dan Yoojin. Yoojin bilang kalau dia hamil. Kijun senang dan bahagia tapi bosnya Yoojin bilang kalau setelah wanita hamil dia gabakal bisa jadi jurnalis yang hebat lagi. Jadi Yoojin ragu sampe bilang kalau dia pengen gugurin kandungannya.

 

Tapi Kijun minta maaf dan dia bilang dia akan memperlakukan Yoojin dan anak mereka dengan baik. Akhirnya Kijun dan Yoojin ga jadi putus dan bahkan mereka baikan. Kijun rela nyetir lama demi dapat sesuatu yang si janin pengen, dia juga ikut grup parenting dan lainnya.

Keduanya hidup bahagia bahkan Yoojin sengaja ga cuti hamil sampe dia melahirkan.

 

 

Moral of the story: Seringkali kehidupan memberikan kita jawaban dengan perpisahan atau penolakan. Tapi kalau memang dia diciptakan untukmu, dia akan kembali padamu.

 

Referensi: https://asianwiki.com/Forecasting_Love_and_Weather

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review novel When Love Walked In karya Ega Dyp

Cara Menulis Klimaks Cerita yang Meledak: Panduan Step-by-Step untuk Penulis Fiksi

Mengenal 9 posisi dalam kpop grup