Restory Moon In Spring oleh Hyun Go Wun

 

Jadi Female lead di novel ini adalah Dal Hee seorang calon dewi yang masuk kek tubuh Ji wan. Ada latar belakang kenapa Dal hee bisa jadi seorang calon dewi. Waktu kecil ia dan sang kakak, Haeseong itu sempat dikejar harimau tiba-tiba ada tali muncul di depan mereka terus mereka memanjat tali itu. Di ujung tali itu, mereka tiba di negeri dewa-dewi kemudian keduanya mendapat pendidikan untuk menjadi dewa dan dewi.

Beda dengan sang kakak Haseong yang sudah hampir menjadi dewa seutuhnya , Dal Hee karakternya yang lebih manusiawi mulai dari hobi mengkoleksi wajah pria tampan hingga mengagumi idol juga atlet olahraga manusia. Dal Hee juga suka bertindak nekat yang membuatnya jadi sasaran amarah dari Kaisar langit.

Satu kali, Dal Hee tengah melihat ke dunia manusia ia melihat seorang wanita yang berdoa untuk meninggal. Dal Hee yang tergerak oleh jiwa belas kasihan Dal hee menuruni tangga menuju dunia manusia. Dal Hee berusaha agar jiwa Ji wan mau tetap hidup. Di situ juga ada malaikat maut yang sudah siap untuk membawa jiwa Ji Wan. Ji Wan yang asli berpesan pada Dal Hee untuk mengubah tunangannya Min Hyuk menjadi manusia yang lebih baik.

Kita kenalan dengan Male Lead Namanya Kang Min Hyuk dia presiden direktur grup Tae san. Perusahaannya ingin melakukan merger dengan Mi Rae Perusahaan milik keluarga Ji Wan.

Awalnya, Dal Hee cukup kesulitan dengan reinkarnasinya kali ini yang ia lakukan karena kasihan. Tapi, motivasi Dal Hee untuk mengubah Min Hyuk membuatnya terus berusaha untuk menarik perhatian tunangan Ji Wan itu. Bahkan orang-orang sekitar Ji Wan tidak menyangka bahwa Ji Wan berubah banyak tapi Ji Wan bersikeras berkata itu semua karena ia pernah mati dan hidup lagi.

Hubungan Ji Wan dan keluarganya mulai kembali dekat walaupun tidak ada hubungan darah dengan ibu tiri dan adik tirinya. Bahkan Mi Ra adik tiri Ji Wan mulai jadi salah satu orang yang berharga untuk Ji Wan.

Perlahan tapi pasti, hubungan Min Hyuk dan Dal Hee alias Ji Wan mulai membaik. Masuk ke second lead seorang aktor bernama Seok Hwan. Ji Wan yang bekerja di bioskop dipecat karena ia tidak mengenali Seok Hwan. Kedekatan Seok Hwan dan Ji Wan membuat Min Hyuk cemburu apalagi sosok malaikat maut yang bernama Il Gu yang membantu Dal Hee di reinkarnasi kali ini juga membuat Min Hyuk kesal.

Hal yang tak disangka terjadi adik tiri Dal Hee ternyata menyukai Il Gu yang dikenal sebagai sopir sang kakak. Tapi Il Gu sebagai malaikat maut tentu saja tidak boleh berhubungan atau punya perasaan pada manusia.

Waktu berlalu baik Ji Wan dan Min Hyuk keduanya mulai merasakan cinta. Ji Wan berhasil membuat Min Hyuk merasakan cinta setelah ia melepas cinta pertamanya Seo Yeon.

Selama itu, Min Hyuk mulai berubah jadi manusia yang lebih hangat. Ia bahkan begitu memperhatikan Ji Wan. Ia juga melepas wanita simpanannya demi mengabdikan diri untuk Ji Wan. Masalah mulai datang setelah proses merger jadi Min Hyuk mulai menghabiskan banyak waktu di kantor. Tapi sesibuk apapun Min Hyuk ia tetap menyediakan waktu dengan Ji Wan. Untuknya Ji Wan seperti cas yang dapat mengisi ulang energinya sehingga ia dapat kembali bekerja dan semangat.

Hari-hari Dal Hee sebagai Ji Wan akan berakhir Kaisar langit memanggilnya untuk kembali menjadi calon dewi. Sebelum berakhir, Dal Hee berpesan pada Seo Yeon untuk menjaga Minhyuk setelah kepergiannya.

Seo Yeon sebenarnya masih yakin bahwa Min Hyuk masih menyimpan rasa untuknya. Tapi setelah menemui  Ji Wan ia harus mengakui dia kalah karena baik Ji Wan dan Minhyuk saling mencintai. Cinta mereka juga yang membuat Seok Hwan menyerah pada Ji Wan. Sudah jelas Ji Wan mencintai Min Hyuk.

Waktunya untuk berpisah Ji Wan mendengar suara kaisar langit ia harus segera berpisah.

Keadaan Dal Hee di ranah dewa-dewi sangat menyedihkan. Dal Hee terus menangis  karena merindukan Min Hyuk. Hae Seong sang kakak tidak tega melihat keadaan adiknya.

Di Bumi, Minhyuk juga sama ia begitu merindukan sosok Ji Wan. Mi Hyuk berusaha apapun agar ia sadar bahkan sampai membentak dokter yang menangani Ji Wan Kaisar langit yang penasaran akhirnya turun ke bumi menemui Min Hyuk. Min Hyuk mengaku bahwa Ji Wan adalah istrinya dan ia tidak bisa kehilangan Ji Wan.

Akhirnya Kaisar Langit berdiskusi dengan Tetua Bawah Bumi. Tetua Bawah Bumi memberi isyarat bahwa tempat Dal Hee sesungguhnya adalah di bumi. Kaisar langit memutuskan untuk menyuruh Dal Hee masuk kembali ke tubuh Ji Wan.

Pada akhirnya, Dal Hee kembali menjadi manusia dengan masuk ke tubuh Ji Wan. Ji Wan menikah dengan Min Hyuk. Kehadiran Ji Wan juga membuat hubungan Min Hyuk dengan keluarganya membaik.

Dal Hee juga berpesan pada Hae Seong untuk tidak khawatir karena ada orang yang mencintainya di bumi. Dal Hee juga tau, sang kakak akan selalu mengawasinya dari atas sana.

Min Hyuk kembali pulang ke apartemennya tapi kali ini bukan apartemennya sendiri apartemen miliknya dan Ji Wan. Mereka hidup bahagia karena baik Ji Wan dan Min Hyuk tidak rela melepaskan satu sama lain.

Moral of the story: Sedingin apapun manusia kalau berhadapan dengan cinta ia akan mencair dan berubah sedikit demi sedikit. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals