Review Novel Me Minus you


Sumber: Gramedia 

 Quote andalan novel ini: Tanpamu aku mampu tapi aku tak mau.

Tokoh utamanya Ireina atau yang dipanggil dengan Rein seorang konsultan di Perusahaan best people. Kerjaannya Rein ini kurang lebih merekrut orang baru untuk Perusahaan klien dengan kualifikasi sesuai yang dibutuhkan klien.

Sementara tokoh utama Pria bernama Daniel. Daniel ini awalnya adalah salah satu kandidat general manajer sebuah Perusahaan yang di interview oleh Rein.

Oke langsung aja ke ceritanya ya!

Satu kali, Rein janjian ketemuan sama Daniel di sebuah café. Rein sengaja menyembunyikan komik Donald bebek kesukaanya di balik jurnal times. Mereka ada miskom Rein menunggu di lantai bawah sementara Daniel sudah ada di lantai atas. Mereka akhirnya bertemu dan berdiskusi sejenak soal pekerjaan.

Rein dan Daniel juga terlihat saling tertarik satu sama lain.

Singkatnya, Rein meeting dengan timnya yang mayoritas Wanita di kantornya. Ia memberikan summary sedikit soal Daniel. Teman baiknya yang juga rekan kerja sekantornya, Domi senang akhirnya Rein punya cowok yang ditaksir.

Lambat laun, hubungan Rein dan Daniel makin dekat sayangnya harus selesai di Tengah jalan karena fakta menyakitkan yang Rein ketahui. Namanya Livia dia kena kangker Leukimia stadium akhir cewek yang dipercayakan pada Daniel oleh mendiang ibunya Livia. Rein langsung patah hati dan yah mereka ga kontakan karena ya udah jelas Daniel pilih Livia yang cinta sama Daniel.

Semenjak patah hati, Rein menyibukkan dirinya dengan pekerjaan bahkan ia meminta tugas tambahan dari bosnya. Ia juga terlihat Lelah dan lemah.

Mengikuti saran Domi, Rein berusaha move on bahkan berkencan dengan rekan kerjanya yang lain: Steven. Hubungan yang ya berat sebelah Seteven yang pengen banget meniduri Rein sampe Daniel turut campur untuk mennyelamatkan Rein dari steven itu.

Hubungan mereka membaik juga, Rein akhirnya ketemu dengan Livia mereka ya cukup baik. Apalagi waktu Rein mewawancarai Livia untuk majalah gereja. Di situ dia tau bahwa Livia sangat mencintai Daniel juga Livia itu cewek yang baik.

Sebenarnya, baik Rein , Daniel dan Livia tau bahwa Daniel selama ini hanya berada di sisi Livia sebagai bentuk tanggung jawab dari amanat mendiang ibu dari Livia. Livia tau kalo sebenarnya yang Daniel cinta itu Rein.

Setelah beberapa lama berpikir Livia memantapkan hatinya untuk tinggal di AS bersama adik ibunya yang bernama tante Lydia. Ia ingin menemukan kebahagiaanya dan membiarkan Daniel bahagia.

Selepas kepergian Livia, Daniel dan Rein kembali dekat bahkan hubungan Rein dan Livia makin dekat layaknya seorang teman. Mereka seringkali berkirim email mengabarkan kabar terbaru masing-masing. Sampai sebuah email dari Livia bahwa ia sudah menemukan orang yang dicintai sekaligus mencintainya bernama Hans yang membuat hati Rein menghangat. Rein dan Daniel meresmikan hubungan mereka bahkan berniat untuk melanjutkannya sampai ke pernikahan.

Moral of the story: Kadang melepaskan seseorang itu perlu demi kebahagiaan kita dan kebahagiaan orang itu kalau dia sudah memilih orang lain lebih baik lepaskan karena pasti Tuhan sudah sediakan orang yang lebih baik juga buat kita.

Sumber: Me Minus you novel by Dian Mariani 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals