Restory: Silent Love oleh Stephanie Budiarta


 

Saat membaca novel ini, saya merasa akrab dengan tokohnya. Ternyata ini adalah kelanjutan dari novel Stephanie Budiarta yang berjudul Amor Est Poena. Yuk, langsung saja cek di bawah!

Tokoh utama kita adalah Natasya Angelic. Bagi kalian yang sudah membaca Amor Est Poena, pasti kenal dengan Fara Angelic dan Nando. Natasya adalah anak tunggal dari pasangan suami-istri yang berhasil menikah di akhir novel tersebut.

Natasya memiliki rahasia besar: dia naksir sahabatnya sendiri, David Xaviero. David adalah anak dari teman sekertaris Fara, Bella, dan Daffa, bos Fara yang mempertemukannya kembali dengan Nando. David juga sebenarnya suka dengan Natasya, namun ragu bahwa sahabatnya ini juga menyukainya.

Natasya dikenal sebagai cewek tomboi yang tidak suka memakai dress dan high heels. Dia memiliki sabuk cokelat aikido dan dijuluki 'dragon ball' oleh David. Sering kali, orang-orang memakinya karena kedekatannya dengan banyak cowok, meskipun mereka hanya menganggapnya sebagai teman.

Natasya berpikir bahwa David suka dengan temannya, Cindy, karena David sering curhat soal Cindy kepadanya. Akhirnya, Natasya memutuskan untuk mengubur perasaannya kepada David dan bahkan menerima cinta Jason, yang sebenarnya disukai oleh Cindy.

David juga mendekati Cindy untuk mencari tahu apakah Natasya benar-benar memiliki perasaan terhadapnya. David sangat cemburu dengan Jason, hingga mereka berdua berkelahi demi mendapatkan Natasya. Jelas terlihat bahwa Natasya sangat peduli dengan David dan takut dia kenapa-napa. Setelahnya, dia mengaku bahwa dia dan Jason tidak pacaran.

Kemudian, kita diperkenalkan dengan tokoh baru, Falencia Alexander, sepupu Natasya dan anak pasangan Willy dan Putri yang juga berakhir menikah. Falencia sangat naksir dengan David hingga Natasya memutuskan untuk menyerah dengan perasaannya. Falencia benar-benar suka dengan David, bahkan sampai mencium David di depan Natasya, membuat Natasya merasa tidak ada harapan lagi.

Banyak drama dan alur yang maju mundur membuat penasaran dengan akhir novel ini. Ada beberapa adegan di mana Given dan David bertengkar hingga membuat David koma. Natasya kemudian memutuskan untuk mengunjungi David, berharap David bisa menemaninya ke prom night.

Tak terasa, di awal cerita Natasya, David, dan teman-teman mereka baru masuk SMA, dan di akhir mereka menjalani prom night. Banyak teman-temannya yang akhirnya pacaran, seperti Cindy dan Jason. Natasya kaget melihat David juga datang ke prom night bahkan menyanyikan lagu untuknya. Falencia? Dia sudah bahagia dengan teman David di ekskul Aikido, Ron.

Kisah mereka diakhiri dengan David yang melamar Natasya dengan cara unik melalui permainan "Find Me".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Reasons Why I Chose Amsterdam as the Setting for Double Minority Hanna

5 reasons to not isolate yourself despite your mental illness

Four reasons why to-do list is important to reach your goals